Tuesday, May 15, 2012

Asal-Usul Kaos Bola Menjadi Terkenal

Sepak bola adalah olahraga yang sangat tua, dan pada mulanya konsep kaos bola bahkan tidak terbayangkan dalam  pikiran para pemain. Orang pertama yang bermain sepak bola bermain menggunakan bola dan memakai perlengkapan sepak bola yang belum menyerupai apa yang digunakan saat ini. Pelopor sepakbola tidak memakai kaos bola, melainkan mereka hanya mengenakan kostum di punggung mereka sebelum pertandingan dimulai. Bahkan bola masih dibuat dari kandung kemih hewan, dan sepatu bola beratnya bisa mencapai 500 gram  ketika basah.
Kaos Bola
Asal-usul kaos bola bisa dilacak seiring dengan kelahiran liga sepak bola. Pertandingan sepak bola pertama kali tidak menggunakan seragam.Tentu orang-orang ini tahu  rekan satu tim mereka, namun orang-orang menonton permainan mereka tidak. Dilema ini akhirnya menyebabkan penggunaan kaos bola untuk para pemain.
Kaos bola awal terbuat dari bahan kapas. Klub-klub sepak bola yang berbeda bereksperimen dengan desain dan pola yang berbeda, tetapi tidak satupun dari mereka pernah berpikir untuk mencoba dan mengubah materi yang sebenarnya. Masalah dengan kaos yang terbuat dari kapas, wol dan serat alam lainnya adalah bahan ini menyerap air sehingga menjadi lembab.
Poliester lebih baik dari serat alami yang sebelumnya digunakan dalam seragam dalam hal ini bahan poliester tidak menyerap dan memperangkap kelembaban. Proses pewarnaan yang dilakukan dalam merancang kaos polyester juga berarti bahwa produsen telah  membuat keputusan yang lebih radikal dalam desain mereka.
Kaos bola kini hadir dalam berbagai ukuran sehingga pria, wanita dan anak-anak bisa menunjukkan kebanggaan mereka dalam mendukung tim. Target pasar yang besar berarti bahwa produsen mulai bersaing sengit untuk hak dalam  memproduksi kelengkapan sepakbola pada sebuah klub sepak bola.

No comments:

Post a Comment